Posted on

Superhero dari Asgard Film Thor Ragnarok

film thor ragnarok

Superhero dari Asgard Film Thor Ragnarok

Ah, ini dia film superhero yang segar dan menghibur, Thor: Ragnarok.

Thor dan Loki
Thor dan Loki

Setelah sekian lama producer hollywod selalu membuat film-film superhero yang serius dan kelam, Thor: Ragnarok kali ini difilmkan dengan lebih segar dan kocak. Jadi menurut superheroku, cerita Thor kali ini kembali ke asal cerita superhero yang harusnya bisa dinikmati oleh anak-anak. Rating usia Thor Ragnarok adalah PG-13, yang artinya sesuai untuk 13 tahun ke atas.

Memang sebelumnya ada Spiderman Homecoming yang jalan ceritanya juga segar dan menghibur, cocok juga untuk ditonton remaja dan anak-anak. Tapi Thor Ragnarok kali ini benar-benar berbeda dengan dua film Thor sebelumnya yang berkesan berat dan kelam.

Kemunculan Hulk yang kali ini lebih banyak ngomongnya dibanding kemunculan hulk sebelum-sebelumnya, meskipun kelihatan aneh, tetapi tetap saja bisa menambah kesegaran jalan cerita film.

film thor ragnarok
Adegan Thor bertarung dengan Hulk

Di sini saya gak akan mengupas jalan cerita Thor: Ragnarok karena hanya akan jadi spoiler bagi yang belum nonton.

Saya hanya akan merefresh siapa sebenarnya Thor (dan keluarga Thor tentu saja) agar pas nonton atau yang sudah nonton pun jadi lebih mengenal Thor.

Thor Dewa Petir

Sebenarnya cerita Thor ini berasal dari mitologi Nordik (bangsa Norwegia kuno) yaitu “janggut merah” dengan gelar dewa petir. Jadi jangan berharap ada Thor yang janggutnya klimis ya…hehehe

Menurut Mitologi Nordik, Thor adalah dewa yang memiliki kekuatan hebat. Ia selalu berseteru dengan para Jotun dan bertarung dengan mereka. Thor merupakan salah satu dewa Norwegia yang memiliki kekuatan besar. Dengan kekuatannya, ia berusaha melindungi Asgard dan Midgard.

Thor ada putera dari Dewa Odin (sering disebut sendiri oleh Thor Son of Odin) dan ibunya adalah wanita raksasa bernama Jord. Sedangkan rambut emas Thor menurut mitologi dibuatkan para Dwarf setelah rambutnya dipotong oleh Loki.

Sebagai seorang dewa tentu saja Thor mempunyai sebuah senjata. Senjata Thor adalah Mjolnir yaitu senjata dengan bentuk palu godam. Senjata ini selalu digunakan Thor di banyak pertempuranya. Menurut mitologi juga, dengan palu godam inilah Thor membuat petir. Lambang Mjolnir di percaya bangsa Viking sebagai lambang perlindungan.

Hela mush Thor
Hela dengan kekuatan lebih besar dari Thor

Nah, sudah kebayang kan bagaimana latar belakang Thor. Mudah-mudahan bisa membuat gambaran lebih jelas ketika nonton film Thor: Ragnarok.

Segera berangkat deh, mumpung masih tayang di banyak bioskop.